Teknik Agar HP Tahan Lama

1
1465
perawatan HP

Kita sebagai manusia yang hidup di era globalisasi seperti sekarang harus mampu mengikuti arus perkembangan zaman agar tak ketinggalan informasi dan dapat terus memantau serta memperhatikan perkembangan teknologi. Salah satu teknologi yang mengalai perkembangan sangat pesat saat ini yaitu adalah handphone. Handphone yang sebenarnya dibuat sebagai alat komunikasi telah jauh berkembang hingga menjadi sarana mendapatkan informasi dan sarana hiburan. Karena perkembangannya tersebut handphone kini disebut dengan smartphone atau telepon pintar, namun tidak banyak yang memperhatikan hal sepele seperti teknik agar HP tahan lama, ini sangat penting agar kita tidak frustasi jika hang atau cepat habis baterei.

Cara Merawat Smartphone Supaya Awet

Di era smartphone seperti sekarang ini para pengguna terkadang masih mengeluhkan dengan berbagai masalah yang timbul pada smartphone mereka, salah satu penyebab utama yang menyebabkan smartphone / hp tersebut bermasalah yaitu dari cara penggunaannya. Oleh karena itu kita perlu memperhatikan bagaimana cara yang baik agar HP tidak cepat rusak. Berikut ini telah kami rangkum beberapa teknik agar hp tahan lama

  1. Teknik yang pertama yaitu gunakan pelindung layar sekaligus flip cover atau softcase yang mampu meredam benturan terutama bagi hp yang bertouch screen. Hal ini bertujuan agar layar hp sebagai salah satu bagian terpenting terhindar dari berbagai maslaah yang dikhawatirkan akan muncull sewaktu-waktu seperti LCD menghitam karena tertekan, layar retak atau hal lain yang dapat menyebabkan layar hp tidak berfungsi.
  2. Jangan pernah meletakkan handphone / smartphone dekat televisi atau benda yang memiliki medan magnet lainnya seperti radio.
  3. Jangan menggunakan handphone atau smartphone ketika dicharging bila perlu lakukan pengisian daya dengan handphone dalam keadaan mati agar lebih aman dan membuat baterai menjadi lebih awet dan tidak mudah drop. Inilah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna HP terutama smartphone janganlah memaksakan HP yang sudah dalam kondisi baterai lemah atau sedikit-sedikit mencharging HP, karena baterai memiliki efek memori dan memiliki usia penurunan proporsional dengan jumlah charging nya.
  4. Bersihkan seluruh bagian HP secara rutin mulai dari bagian luar hingga bagian dalam chasing, lakukan secara hati-hati dan perlahan menggunakan bahan-bahan yang lembut seperti cuttonbuth atau bahan khusus lainnya yang dapat bekerja secara efisien membersihkan kotoran atau debu agar tidak mempengaruhi kinerja Handphone. Namun perlu diingat jika dirasa tidak mampu membuka bagian-bagian dalam handphone janganlah memaksa karena justru dapat merusak bagian dalam handphone.
  5. Teknik agar hp tahan lama yang terakhir gunakan aksesoris original atau merk sejenis seperti charger, headset & baterai agar hp tetap awet dan dalam performa yang optimal ketika digunakan.

Jika anda kurang faham tentang HP pelajari juga apa itu smartphone yang sebenarnya

Cara Menggunakan HP Yang Benar Agar Tetap Awet

Selain faktor dari luar yang dapat membuat HP tidak awet seperti HP jatuh, penggunaan aksesoris yang tidak original atau hal lainnya masih terdapat hal lain yang dapat membuat HP cepat rusak yaitu dari cara pemakaiannya. Oleh karena itu selain memberikan teknik agar hp tahan lama kami juga akan membagikan tips mengenai cara pemakaian hp agar tidak cepat rusak, berikut beberapa tips cara pemakain hp agar awet.

  1. Jangan terlalu seering atau terlalu banyak melakukan multitasking pada hp atau smartphone yang telah mendukung fitur mutitasking agar dapur pacu tidak memiliki beban kerja yang terlalu berat yang dapat menyebabkan baterai cepat habis atau hp cepat panas.
  2. Matikan fitur-fitur pada handphone yang tak digunakan seperti data, gps, bluetooth atau fitur lainnya
  3. Gunakan HP sewajarnya saja dan jangan terlalu tergantung dengan HP dan nonaktifkan hp paling tidak dua kali sehari agar mesin pada handphone juga beristirahat dengan tak mengolah data apapun yang masuk
  4. Simpan HP di tempat yang tidak lembab, tak terkena cahaya matahari secara langsung atau di tempat yang bisa tertekan seperti di kantong celana yang terlalu ketat, ingat dengan issue iphone 6 yang melengkung ?

Kalau mau pakai untuk game atau yang lainnya pilih tablet, atau subnote, tapi pelajari dulu apa beda tablet dengan subnote.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]