Tips Membeli Handphone Second

0
1396
Handphone Second

 

Seiring dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang dari hari ke hari, tak pelak menuntut setiap orang untuk dapat mengakses segala informasi dengan mudah. Salah satunya dengan menggunakan handphone. Selain untuk alat komunikasi, handphone juga kini dapat menjadi sarana informasi yang cepat dan akurat. Model-model handphone terbaru pun mulai bermunculan dengan menawarkan beberapa fitur canggih keluaran terbaru. Dengan adanaya model-model baru tersebut, maka secara tidak langsung dapat mempengaruhi penjualan handphone second. Karena para penggila gadget selalu menginginkan untuk memiliki handphone dengan fitur tercanggih dan terbaru saat itu.

handphone second

Memilih Handphone Second Berkualitas

Handphone kini bukan merupakan barang mewah lagi, karena setiap orang dapat membeli handphone baik handphone bekas maupun handphone baru. Tentunya tak ada masalah jika kita membeli handphone second yang masih bagus, berikut bebrapa tips membeli handphone second yang dapat anda jadikan referensi.

  1. Cek terlebih dahulu segel yang ada pada handphone yang ingin di beli

Pastikan segel pada handphone tersebut masih utuh dalam artian belum pernah di reparasi.

  1. Lihat spesifikasi yang di miliki handphone tersebut

Untuk mengetahui beberapa spesifikasi yang ada di dlam handphone tersebut, andadapat menanyakan kepada penjual. anda dapat menyakan soal kapasitas RAM, kualitas kamera, CPU, konektifitas yang di gunakan dan lain sebagainya. Apabila anda ingin tahu lebih detailnya silahkan buka internet untuk mencari semua informasi mengenai spesifikasi handphone yang ingin anda beli

  1. Cek Kondisi Handphone yang ingin di beli

Tips memilih handphone second yang ketiga adalah Mengecek langsung bodi handphone yang ingin anda beli merupakan hal yang paling utama untuk melihat kondisi handphone yang anda pilih tersebut. Apakah masih dalam kondisi baik, mulus atau sudah terlihat rusak sana sini. Karena bodi handphone yang masih bagus juga dapat mempengaruhi harga yang di tawarkan.

  1. Cek kelengkapan Handhone

Anda harus memastikan jika handphone yang anda pilih masih memiliki kelengkapan seperti Charger, Dosbook, Headset, kabel Usb dan lainnya. Apabila ternyata masih kurang dri kelengkapan yang telah di sebutkan tadi, anda dapat menawar handphone tersebut dengan harga yang lebih murah.

  1. Mengecek Nomor IMEI

Untuk dapat mengatahui keaslian handphone yang anda pilih sebaiknya periksalah nomor IMEI yang ada pada handphone tersebut. Itulah salah satu tips membeli handphone second dengan mengecek nomor IMEI

  1. Cek Keaslian Handphone yang anda pilih

Sebelum memutuskan untuk membeli handphone second, sebaiknya anda terlbih dahulu mengecek soal keaslian handphone yang ingin anda beli. Karena kini banyak handphone tiruan yang di jual bebas dengan harga di bawah pasaran. Tentunya hal ini dapat merugikan para konsumen, karena tidak memenuhi standar keamanan sebuah handphone. Banyak kasus terjadi, saat membeli handphone tiruan ternyata baru beberapa hari di gunakan sudah mengalami kerusakan dan tidakn mungkin untuk di perbaiki lagi.

  1. Cek Kondisi Baterai

untuk membeli handphone second anda di wajibkan untuk mengecek kondisi baterai handphone yang anda pilih, apakah masih dalam keadaan bagus atau sudah terlihat menggelembung yang bisa saja sudah ngedrop.

  1. Cek Kondisi sinyal

Pastikan juga anda mengecek kondisi sinyal apakah masih dapat berfungsi dengan baik dalam menangkap sinyal atau sudah terlihat lemot. Karena jika sinyal dapat berfungsi dengan baik maka pemggunaan handphone juga dapat lebih maksimal.

Demikianlah beberapa Tips membeli handphone second semoga informasi ini dapat berguna bagi anda.

Baca juga link terkait BlackBerry android pertama di indonesia

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]