Rakit PC Gaming

1
2982

Komponen yang dibutuhkan dalam merakit PC gaming

Komponen Apa Saja yang Diutamakan?

Banyak nya pilihan variasi komponen komputer, serta harga part komponen komputer lebih ekonomis membuat sebagian masyarakat lebih memilih rakitan PC dari pada komputer build up (pabrikan).

Hal ini sudah menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir di masyarakat umum dalam memilih komputer / desktop,karena kita dapat merakit PC sesuai dengan budget yang dimiliki. Maka dari itu bagi sebagian orang dalam merakit PC dengan spesifikasi gaming,akan sedikit mengalami dilemma karena begitu banyak komponen PC yang bias kita pilih yang sesuai dengan budget yang kita miliki.

Tapi sebaiknya jangan terlalu binggung,dalam hal PC gaming ada beberapa hal yang perlu di perhatikan terutama dalam hardware komputer.

Lalu komponen apa saja yang perlu menjadi prioritas untuk sebuah PC gaming ?

1. Power Supply

Ya betul sekali power supply / PSU adalah jantung utama dari sebuah komputer,karena power supply lah yang menyalurkan arus listrik ke setiap komponen komputer.semakin bagus power supply tersebut semakin baik pula dalam menjaga komponen komputer kita.Baca juga memilih power supply

PC gaming membutuhkan PSU yang baik agar setiap komponen bisa terjaga dengan baik, pastikan memilih PSU yang baik dalam merakit PC gaming.

2. Processor / CPU

Processor adalah otak dari sebuah PC semakin bagus processor yang dimiliki semakin baik pula kemampuannya. Pada saat memilih processor untuk PC gaming,pastikan yang memiliki (CORE) lebih dari 2 semakin banyak core tentu semakin baik.

Apalagi jika memainkan jenis game AAA yang membutuhkan CPU bound sangat dianjurkan menggunakan processor intel core i5 – intel core i7,Namun untuk yang memiliki budget minim bisa juga menggunakan processor dari AMD yang terkenal cepat dan miliki core banyak serta harga yang murah.

3. RAM

Secara umum dalam PC gaming peran RAM cukup penting, semakin tinggi kapasitas RAM semakin baik dalam menunjang aktifitas game.

Saat ini ada beberapa jenis RAM yang perlu diketahui seperti DDR2 DDR3 dan DDR4 namun yang paling popular sampai saat ini adalah DDR3,hingga saat ini DDR3 masih sangat cocok untuk aktifitas gaming,Dan sesuaikan juga dengan budget kamu dalam memilih kapasitas RAM ada 4GB / 8GB.

4. Graphics Card / VGA

Ini dia salah satu hardware PC gaming yang paling dibutuhkan dalam aktifitas gaming, Banyak orang diluar sana yang cukup bingung dalam memilih VGA card yang bagus untuk PC gaming.

Karena faktor utama berjalan mulus tidak nya game yang dimainkan berasal dari bagus tidak nya sebuah VGA card.

Pastikan dalam memilih VGA pada aspek berikut ini:

DirectX: 11 atau semakin tinggi lebih baik
Kapasitas VGA: minimal 2GB atau semakin tinggi lebih baik
Tipe memory: DDR3 / DDR5 (disarankan pilih yang sudah DDR5)
Bandwidth: 128 bit atau semakin tinggi lebih baik

Semoga tips diatas dapat membantu wawasan kita dalam merakit PC gaming.

Selamat merakit

 

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]