Cara tepat dalam memilih RAM

1
1430

RAM atau yang biasa disebut memory adalah sebuah komponen komputer tempat penyimpanan data sementara.

Banyak sekali opsi yang bisa dipilih dalam membeli RAM komputer.

Menambahkan sebuah RAM bisa meningkatkan performa komputer semakin tinggi RAM yang digunakan semakin baik juga performa yang dihasilkan.

Teknologi saat ini semakin maju maka jenis RAM yang ada dipasaran semakin banyak, Yang terbaru adalah RAM jenis DDR4 dan RAM DDR4 ini sudah mendukung untuk Intel seri terbaru Skylake.

Apabila membutuhkan performa yang baik maka RAM DDR4 layak untuk dipilih.

 

Tips dalam memilih RAM:

  • Pastikan RAM yang dipilih cocok dengan motherboard yang digunakan dan mendukung kecepatan RAM tersebut. Apabila budget cukup silahkan pilih jenis DDR4 dan jika budget minim bisa menggunakan jenis DDR3 yang harga nya sedikit lebih murah.
  • Dengan semakin berkembangnya teknologi minimal kapasitas RAM yang wajib digunakan pada setiap komputer adalah 4GB. Kurang direkomendasikan apabila menggunakan 2GB karena akan pengurangi performa dalam multitasking, Sangat direkomendasikan minimal 4GB apabila budget cukup bisa ditambahkan lagi 1 keping RAM 4GB
  • Pastikan RAM yang digunakan dari merk yang sudah terkenal karena sudah teruji kualitasnya

Karena komponen RAM cukup penting dalam aktifitas komputer maka pertimbangkan terlebih dahulu jenis dan kapasitas RAM yang akan digunakan.

 

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]