Membeli Motor Baru Apa Motor Bekas ?

1
1908
Motor Baru Apa Motor Bekas

Kendaraan roda dua atau motor sangat diminati oleh masyarakat, banyak alasan mengapa masyarakat berminat untuk memiliki motor, entah karena memang harganya yang lebih murah, lebih mudah dalam melewati kemacetan atau hanya sekedar gaya hidup. Namun membeli motor juga biasanya untuk kebutuhan. Kini masyarakat dihadapkan dengan pilihan apakan membeli motor baru apa motor bekas. Karena semakin banyaknya merek dari motor dan juga model dan jenis yang berbeda membuat masyarakat juga ingin mengganti model motor yang mereka miliki.

Motor bekas sejak  dulu hingga sampai sekarang pun masih banyak dicari oleh pembeli, dalam membeli motor baru apa motor bekas tentu akan dibayangi dengan alasan dan juga pertimbangan tertentu. Berikut ini adalah beberapa alasan tertentu kenapa masyarakat lebih memilih membeli motor bekas daripada motor baru.

Alasan utama yang membuat  orang lebih memilih untuk membeli motor bekas adalah  karena alasan harga. Anda dapat menghemat beberapa ratus ribu bahkan beberapa juta dengan membeli motor bekas.

Ada cukup banyak motor keluaran terbaru yang memiliki model dan desain yang sama saja, namun hanya beda striping, jika model motornya hampir sama dengan yang lama kenapa harus membeli yang baru, kalau anda bingung merek apa yang cukup populer, bisa anda baca motor bekas apa yang nilai jualnya tinggi.

Untuk modifikasi.

Jika motor yang anda beli nanti untuk modifikasi memang lebih baik membeli motor bekas, terutama jika modifikasi mesin. Karena jika motor baru harganya jauh lebih mahal dan  pasti garansinya pun hangus.

Tidak ribet beli motor bekas

Di zaman sekarang ini membeli motor bekas tidaklah ribet, anda bahkan dapat mendapatkannya melalui sosmed dan juga situs online shopping seperti di olx, kaskus, mall13 cari penjual motor bekas  di sekitar lingkungan kita, janjian, dan ketemuan bisa langsung deal. Sebaliknya jika kita membeli motor baru kadang ribet, apalagi dengan kredit. Belum mengumpulkan surat-surat dan juga plat nomernya pun cukup lama keluar.

Pengalaman buruk beli motor bekas.

Pengalaman yang dimaksud adalah pengalaman buruk seseorang sesudah membeli motor baru ternyata motornya memiliki masalah. Pengalaman buruk seperti ini bisa jadi membuat orang malas untuk membeli motor baru dan lebih memilih untuk membeli motor bekas.

Bagaimana beli motor bekas agar lebih aman.

Sekarang ini semakin banyak kejahatan sepeda motor terjadi, banyak pencuri motor hingga begal yang biasanya mengincar moto baru dan motor mahal yang ada di jalanan sepi. Oleh sebab itu orang lebih memilih untuk membeli motor bekas dengan harga yang murah karena merasa lebih aman.

Lebih awet.

Banyak pula orang yang berpikiran bahwa motor bekas keluaran lama itu kualitas, mesinnya lebih bagus dan awet daripada motor-motor keluaran terbaru, apalagi untuk motor built-up ataupun motor yang dibuat di luar negeri.

Lebih kencang.

Selain mindset bahwa motor lama lebih awet, ada pula pendapat motor lama lebih kencang. Ada yang berkesimpulan bahwa motor keluaran baru harus lulus emisi yang membuat power mesin berkurang. Oleh sebab itulah orang lebih memburu membeli motor bekas yang disinyalir lebih kencang ini.

Ketika membeli motor bekas juga pada umumnya mendapat bonus, ataupun ada kemungkinan atau motornya sudah dimodifikasi sehingga tampilannya lebih oke.

Banyak orang yang membeli motor bekas karena langka dan jarang ada yang punya. Sering pula kita melihat cukup banyak motor bekas jadul yang masih dalam kondisi masih bagus dan dijual lebih mahal, namun untuk lebih detil sebaiknya anda tahu juga tips memilih motor bekas

Demikianlah alasan dan pertimbangan masyarakat untuk membeli motor baru apa motor bekas ?. Jangan lupa teliti sebelim membeli, periksa apa apa saja yang perlu diperiksa saat membeli motor bekas.  Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Mau cari iklan berkualitas kunjungi mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]