Artikel Terbanyak Dibaca, Kenali Pribadimu Lebih Dalam Dari Urutan Lahir

0
545

Studi sudah membuktikan, bahwa sifat dan kepribadian manusia dibedakan berdasarkan banyak hal dan faktor. Mulai dari lingkungan dia berada, temannya, pergaulannya, keadaan keluarganya, sampai faktor ekonomi juga ikut berperan dalam membentuk pribadi seseorang. Nggak hanya itu juga, bahkan faktor internal seperti urutan lahir dalam keluarga, bulan lahir, keadaan lahir dan sebagainya turut membentuk kepribadian orang secara keseluruhan menghasilkan sikapnya sekarang.

Nah, kali ini kita akan membahas sebuah topik yang lagi banyak digandrungi. Masih soal kepribadian, yang ternyata menjadi artikel terbanyak dibaca. Kita akan bahas tentang kepribadian seseorang berdasarkan urutan lahirnya, dari anak pertama, anak kedua, anak terakhir, sampai anak tunggal. Ternyata ada perbedaan di antara semuanya, yang membuat mereka juga mempunyai kelebihan dan kekurangan saat berada di situasi sosial tertentu. Apa aja itu, yuk cus kita baca ulasannya di bawah.

Anak tunggal, si anak dengan sikap dan perilaku gabungan anak pertama dan terakhir

Pada dasarnya keberadaan anak tunggal akan selalu diawasi dan dipantau. Segala kejadian apapun yang terjadi setiap harinya biasanya selalu menjadi perhatian orang tua. Maka dari itu, orang tua akan selalu mencurahkan segalanya untuk anak tunggalnya tersebut, dari perhatian, ketika sakit, patah hati, kena masalah, dan sebagainya, orang tua akan selalu menjadi teman untuk anaknya, apapun situasi anaknya. Menjadi artikel terbanyak dibaca, artikel ini bagus untuk memberimu informasi parenting untuk anakmu besok, hehehe.

Oleh karena itu, anak tunggal akan jauh lebih membutuhkan keberadaan orang lain untuk mengambil keputusannya, sekaligus ingin selalu diperhatikan, dan dia juga lebih peka dengan situasi dan keadaan orang lain. Tapi selain itu, anak tunggal juga diajarkan oleh orang tua agar mampu mandiri dan berjuang dengan kakinya sendiri, sehingga dia tumbuh menjadi pribadi yang kuat, mandiri, penuh tanggung jawab, dan mengutamakan kesempurnaan.

Anak pertama, si perfeksionis yang bisa diandalkan

Kehadiran anak pertama di dalam keluarga, sejatinya merupakan hal yang sangat dinantikan oleh kedua orang tuanya, sehingga, ketika dalam mendidik dan membesarkannya, orang tua akan memberikan banyak pelajaran agar si anak mampu tumbuh dengan baik dan mempunyai pegangan kuat untuk kesuksesan masa depannya, dan ketika si anak bisa mengambil keputusan sendiri, dia tau apa yang harus dilakukan, dengan mimpinya yang tinggi, dan kemauan untuk selalu sempurna, seperti yang orang tuanya inginkan. Selain itu, dia juga sangat mampu diandalkan.

Anak kedua, si tengah yang selalu bisa menyenangkan hati orang lain

Ketika anak kedua lahir, yang akan orang tua lakukan adalah mengajari kedua anaknya agar saling menyayangi, saling menghormati, dan mau berbagi. Karena keberadaan kedua anak nggak akan bisa baik jika mereka nggak bisa akur dan saling menghormati satu sama lainnya. Meskipun posisinya seorang kakak, haruslah diajarkan untuk menghormati adiknya agar dia nggak ‘menginjak’ hak si adik ketika keadaan dan masalah semakin pelik.

Diajarkan seperti itu, membuat si anak kedua ini mampu berbagi dengan orang lain lebih baik dari siapapun di keluarganya. Dia nggak akan keberatan dengan apapun dan bisa saja mengalah asalkan baik untuk semuanya. Tapi, kalo kondisinya adalah orang tua terlalu membedakan dia dengan adiknya, bisa menjadi boomerang buat keluarga, karena dia mampu memberontak. Dengan membaca artikel terbanyak dibaca ini, pasti kamu jadi paham tentang kepribadianmu.

Anak terakhir, si bontot yang penuh kasih sayang

Namanya juga anak terakhir, kalo orang tua nggak gagal KB dan lahir anak selanjutnya, hehe, pastinya dia akan sangat disayang oleh orang tua dan keluarga. Dianggap sebagai anak paling kecil dan yang paling butuh perhatian, membuatnya mendapatkan kasih sayang yang luar biasa. Hal ini bakalan berpengaruh dengan sikapnya ketika dia dewasa. Dengan penuhnya curahan kasih sayang, otomatis kekangan orang tua juga mengendur, sehingga dia bakal lebih mudah bergaul dan menyenangkan untuk berteman dengan  orang lain. Akibat dari hal ini membuat bakat kreatifnya terasah dan dia bisa menjadi ahli di sini.

Yak itulah artikel terbanyak dibaca tentang kepribadianmu menurut urutan lahir, kamu yang mana, gengs?

 

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN GRATIS ONLINE] [CARI IKLAN]