Hati Hati Sewa Mobil Murah

1
2390
hati-hati-sebelum-sewa-mobil-murah

Jasa Rental atau Sewa Mobil

Bepergian dengan transportasi milik pribadi memang sangat menyenangkan dan nyaman rasanya. Selain terasa lebih private, kita dapat menggunakan mobil milik pribadi ke manapun tujuan kita dan kapanpun waktu yang kita inginkan. Daripada menggunakan transportasi umum yang kebanyakan tidak on time alias tepat waktu dan cenderung lebih ramai, transportasi pribadi memang bisa menjadi solusi atau alternative yang pas. Walaupun begitu, kadang mungkin kita menemui hambatan untuk menggunakan transportasi pribadi. Salah satunya adalah kendala dana.
Nah, jika memang ada tuntutan atau dorongan untuk menggunakan transportasi pribadi, tetapi tidak ada, maka Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil murah yang saat ini sudah mulai banyak bertebaran.
Yup, sewa atau rental mobil adalah sebuah bisnis yang saat ini sudah sangat berkembang. Mulai banyak jasa penyewaan atau rental mobil yang bermunculan karena omzet yang diketahui bisa mencapai jutaan rupiah per beberapa hari. Walaupun begitu, ada banyak pertimbangan dalam melakukan usaha ini, di antaranya yaitu perawatan mobil sewaan yang memerlukan budget atau anggaran tersendiri.

jasa-rental-atau-sewa-mobil-dengan-harga-murah

Mengapa Harus Hati- Hati Sewa Mobil Murah

Jika Anda berada pada posisi sebagai calon penyewa mobil rentalan, jangan lupa untuk mempertimbangkan atau mengecek penyewaan mobil secara langsung dan sejelas- jelasnya. Beberapa waktu belakangan ini, ada banyak kasus tindak kejahatan. Salah satu jenis kasus yang muncul adalah masalah penyewaan atau rental mobil yang ternyata adalah penipuan.
Ada banyak hal yang bisa menjadi ciri- ciri penipuan sewa mobil. Salah satunya yaitu masalah harga sewa mobil. Yup, hati- hati sewa mobil murah. Harga yang murah bisa saja menjadi daya tarik untuk masyarakat agar mau menyewa mobil di tempat tersebut. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa rental mobil, ada baiknya Anda mengetahui hal- hal apa saja yang harus diperhatikan agar tidak mudah tertipu jasa rental mobil tersebut.

 

Tips Sewa Mobil

1. Usahakan untuk menggunakan jasa rental mobil dari kerabat dekat atau orang yang terpercaya
Sewa mobil akan lebih mudah dan terasa lebih aman bila menggunakan jasa dari orang yang sudah kita kenal lama. Sebab, merekalah yang biasanya bisa dipercaya dan paling tidak mau bertanggung jawab bila ada situasi/ kondisi tertentu.
Bila tidak memiliki kerabat dekat yang membuka jasa rental mobil, maka Anda bisa mencari orang yang recommended atau sudah trusted dalam hal sewa menyewa mobil. Dalam hal ini, pengalaman dan ulasan dari orang lain sangatlah penting dan berguna.
2. Cari situs website rental mobil murah yang terpercaya
Ada banyak situs rental mobil yang menawarkan berbagai paket atau layanan dengan budget murah. Nah, kamu bisa coba cari di internet atau tanya- tanya tentang rekomendasi penyedia jasa sewa mobil murah. Jangan lupa juga untuk tetap hati- hati sewa mobil murah.
Bagaimanapun juga, jika tetap ingin mencari mobil dengan harga murah, maka harus cari yang benar- benar bisa dipercaya dan sumbernya jelas. Tidak hanya mengutamakan harga yang semurah- murahnya, tetapi juga kejelasan dan kualitas dari kendaraan yang disewa.
3. Cek kelengkapan berkas atau surat mobil
Selalu cek kelengkapan surat mobil dan juga kelengkapan dari mobil. Misal, mobil sudah memiliki cacat di beberapa bagiannya. Hal ini sangat penting agar nantinya tidak ada masalah atau kesalahpahaman yang berkelanjutan. Surat- surat juga sangat penting untuk menunjukkan keaslian dan kejelasan barang yang disewakan.
4. Simpan bukti transaksi dan bukti- bukti fisik lainnya
Hal ini berguna bila sewaktu- waktu tanda- tanda penipuan mulai terjadi. Jika tindak penipuan benar- benar terjadi, hal- hal seperti bukti fisik, transaksi, dan lain sebagainya, dapat membantu Anda dalam pelaporan kasus penipuan ke pihak berwajib.

JIka anda ragu untuk sewa mobil, sebaiknya ada opsi untuk beli mobil dengan memilih iklan jual beli online di mall13, tapi hati2 lihat juga cara beli mobil bekas online.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda jadikan pedoman sebelum menyewa mobil di rental mobil. Walaupun anggaran yang Anda miliki kecil sehingga Anda harus mengutamakan harga murah, namun tetap harus hati- hati sewa mobil murah. Beberapa tips ini dapat juga Anda jadikan tambahan referensi.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]