Motor bekas yang paling tinggi nilai jualnya

3
3518
Jual beli Motor bekas

Kendaraan roda dua atau motor selalu sangat diminati dari tahun ke tahun. Permintaan akan motor tentunya semakin meningkat yang tentunya motor atau kendaraan roda dua ini telah menjadi kebutuhan. Selain itu motor sangat diminati karena praktis dan juga bisa lebih mudah dalam melalui jalanan yang macet. Begitu banyak kini merek dan juga design  dari motor yang baru sehingga semakin banyak permintaan masyarakat untuk dapat mengganti motornya. Namun untuk motor bekas pun kini masih tetap diminati dan ada merk Motor bekas yang paling tinggi nilai jualnya.

Masih banyak pula masyarakat  yang mempertimbangkan harga jual motornya kembali ketika akan mengganti membeli sepeda motor. Hal ini karena tidak semua jenis motor dapat dijual dengan harga yang tinggi. Hanyalah model-model yang populer di pasaran yang bisa cepat terjual dengan nilai tawar tak jauh dari harga baru. Menurut beberapa para penjual jual beli motor image dan gengsi merek sangat membantu untuk mempertahankan harga jual kembali. Maka anda akan menemukan jenis Motor bekas yang paling tinggi nilai jualnya.

Ternyata sepeda motor yang memiliki harga jual tinggi akan berbanding lurus dengan data penjualan sepeda motor yang ada dari AISI. Yaitu jenis motor apa yang paling laris terjual di pasaran, maka itulah sepeda motor yang akan paling populer dan mampu mempertahankan harga jual tinggi. Misalnya sebagai contoh  Honda Beat yang menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia. Depresiasi (penurunan nilai) pada tahun pertama hanya 13-15 persen.
Sepeda motor lain dengan harga yang bertahan tinggi adalah Vario Techno 125, dan merupakan tipe yang   laku keras. Harga motor bekasnya di tahun 2014 masih sekitar harga Rp 13 juta-Rp 14 juta, dan di tahun 2013 , yaitu harganya sekitar Rp 12 juta, dan di 2012 (tahun pertama), motor ini  masih saja tetap  laku sekitar harga Rp 11 juta-Rp 12 juta. Untuk berbagai jenis model motor lainnya yang masih cukup tinggi harga jualnya  kembali adalah 2 tipe dari Yamaha, yakni V-ixion Lightning dan Mio GT.  Walaupun anda akan punya gambaran harga jual yang baik, ada beberapa tips bagaimana memilih motor bekas.

Berikut ini beberapa  Motor bekas yang paling tinggi nilai jualnya.

  1. Honda Vario Techno 125 (ISS dan non ISS)
  2. Honda Beat FI dan karburator, yang masing-masing punya penggemar.
  3. Yamaha Mio GT, yang mampu mengalahkan pamor Mio J.
  4. Yamaha V-ixion Lightning.
  5. Suzuki Satria FU tahun berapa pun masih saja tetap tinggi harganya.
  6. Kawasaki Ninja 250 (injeksi dan karburator).
  7. Honda Supra X125, mewakili bebek, meski memiliki harga jual kembali tak terlalu tinggi.

Motor bekas masih memiliki harga yang tinggi jika dijual karena ada beberapa merek dan brand yang memiliki asumsi oleh masyarakat atau telah menjadi favorit bagi masyarakat. Selain itu pula adalah karena beberapa diantaranya yaitu :

  • Banyak pula orang yang berpikiran bahwa motor bekas keluaran lama itu kualitas, mesinnya lebih bagus dan awet daripada motor-motor keluaran terbaru, apalagi untuk motor built-up ataupun motor yang dibuat di luar negeri.
  • Lebih kencang.

Selain mindset bahwa motor lama lebih awet, ada pula pendapat motor lama lebih kencang. Ada yang berkesimpulan bahwa motor keluaran baru harus lulus emisi yang membuat power mesin berkurang. Oleh sebab itulah orang lebih memburu membeli motor bekas yang disinyalir lebih kencang ini, namun anda harus berhati2 agat tidak tertipu saat beli motor bekas, pastikan anda lihat apa apa saja yang harus diperiksa saat membeli motor bekas. Dan yang lebih penting, tentukan apa anda mau beli motor baru atau bekas.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]