Sejarah Iklan Gratis Online yang Harus Anda Tahu

0
687
Sejarah-Iklan-Online

Sejarah iklan gratis online dinilai dari penggunaan internet untuk iklan online yang mulai ramai di berbagai website sejak 2005. Data kala itu menunjukkan (49%) dari pengguna internet pernah menggunakan situs online, dan sebanyak 22% sudah menggunakannya. Penelitian pada April survei 2009 oleh Internet Pew Research Center dan Amerika survei Life Project mengatakan bahwa pengguna internet sudah lebih menyukai mencari barang melalui iklan online, sehingga banyak surat kabar yang hancur.
Banyak peran sosial yang berkembang pesat dari iklan online. Berkaitan dengan dunia iklan online, Craigslist merupakan situs yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat. Jika dilihat pada data yang ada, Maret 2009 situs ini rata-rata sudah dikunjungi oleh 53.800.000. Kemudian terus naik. Hingga pada April 1996 di San Francisco sudah diakses lebih dari 500 kota di 50 countries. Situs online lainnya seperti Gumtree (terutama Inggris) dan Kijiji (seluruh dunia).
Sejarah iklan gratis online pada zaman dahulu merupakan sebuah pasar yang menjual berbagai macam jenis apartemen, furniture, hewan peliharaan seperti anjing. Tapi konsumen tidak langsung membeli di website tersebut karena sudah ada klasifikasinya. Mereka menggunakan situs ini untuk mengatur pertemuan, transaksi langsung, dan kirim barang melalui pos. Iklan online bukan merupakan lelang atau belanja seperti eBay dan Amazon.
Situs iklan gratis seperti Craigslist sangat populer di kalangan orang dewasa dan pemuda yang sedang pindah ke kota, mencari pekerjaan. Biasanya mereka mencoba mencari barang murah. Pengguna internet pada saat itu sekitar usia 25-44 paling banyak jumlahnya jika dibandingkan kelompok usia lainnya. Anak berusia 18-24 tahun juga sudah mulai menggunakan iklan online.
Sejumlah 62% online orang berusia 25-34 tahun dan 57% dari orang 35-44 tahun sudah menggunakan iklan online, dibandingkan dengan 49% orang yang berusia 18-24 tahun dan 48% dari orang dengan usia 45-54 memang lebih sedikit menggunakan iklan online. Pengguna internet di kelompok usia 55 tahun memang bisa dibilang kurang menggunakan iklan online jika dibandingkan dengan kelompok usia yang lebih muda.
Sekitar (35%) atau golongan usia 55-64 tahun masih menggunakan beberapa situs, sedangkan sekitar (26%) dari pengguna internet yang berusia 65 tahun dan lebih tua juga menggunakannya. Sejarah iklan gratis online dimulai juga dengan banyaknya lulusan perguruan tinggi yang bekerja dan menggunakan dengan menggunakan iklan online. Orang yang sudah dewasa dan berumah tangga biasanya memiliki pendapatan sebesar $ 50.000 atau lebih per tahun dan lebih sering menggunakan situs iklan online. Sebanyak (56%) dari pengguna internet yang pendapatan yang lebih tinggi dari itu pun juga lebih sering menggunakan situs gratis seperti Craigslist. Akan tetapi sudah tahukah anda situs iklan gratis kelas dunia? yang merajai bisnis jual beli online dewasa ini.
Lulusan perguruan tinggi lebih sering menggunakan iklan online dibandingkan dengan yang tidak memiliki latar pendidikan perguruan tinggi. Penduduk perkotaan dan penduduk pinggiran kota juga lebih sering menggunakan iklan online. Sebanyak 47% mereka menggunakan situs-situs seperti Craigslist. Sedangkan pendduduk desa hanya sebanyak 32% yang menjadi pengguna internet.
Jika dilihat dari jenis kelamin, perempuan dan laki-laki sama-sama sering mengunjungi situs iklan online, laki-laki sebanyak (12%) dan perempuan sebanyak (7%) untuk menggunakan situs iklan online pada hari biasa. Demografi pengguna iklan online terus berubah dari waktu ke waktu. Meskipun kelompok usia muda terus bertumbuh dan kini lebih mungkin menggunakan situs iklan online dibandingkan kelompok usia yang lebih tua.
Sekitar empat tahun terakhir, demografi penduduk pengguna online prosentasenya hanya berubah sangat sedikit. Persentase kelompok demografis penggunaan iklan online yang terus tumbuh mencerminkan dan pertumbuhan total populasi yang menggunakan iklan online. Setidaknya naik 27% dari tahun 2005-2009. Dari kelompok usia lainnya memiliki pertumbuhan pemakai iklan online berkisar 25-29%.
Pengguna situs iklan online untuk kelompok usia 18-29 tahun mengalami peningkatan 30 poin persentase dalam penggunaan iklan online. Pengguna internet yang berusia 30-49 tahun memang ditandai dengan peningkatan penggunaan iklan online. Sedangkan pengguna internet dengan kelompok usia 50-64 juga terus mengalami peningkatan. Berbagai perkembangan dan pemakaian situs iklan online inilah yang kemudian membuat sejarah iklan gratis online membuat banyak layanan jasa iklan online gratis.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]