PC Rakitan Gaming Murah

0
2445
PC rakitan gaming murah

 

Pc tak hanya di fungsikan sebagai sarana pembantu dalam pekerjaan saja, namun saat ini penggunaan PC dapat di jadikan sebagai media dalam memainkan game dengan kemampuan maksimal. Untuk dapat memilih sebuah PC gaming memang bukan perkara yang mudah, banyak aspek yang harus anda perhatikan. Namun jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan panduan dalam memilih Pc Rakitan gaming murah berikut informasinya untuk anda.

Pemilihan PC Yang Tepat Untuk Gaming

Untuk dapat memilih sebuah PC rakitan gaming, tentunya anda harus memperhatikan beberapa komponen yang ada dalam sebuah PC tersebut. Karena komponen-komponen itu merupakan bagian vital dari sebuah komputer. Berikut penjelasannya mengenai beberapa komponen yang harus ada dalam PC rakitan gaming murah.

1. Prosesor
Prosesor ibarat bagian tubuh manusia adalah otak, ya prosesor dapat di artikan sebagai otak komputer di mana dapat melakukan berbagai perhitungan dan memberi perintah pada komponen lainnya. Semakin bagus sebuah prosesor dalam sebuah PC maka semakin bagus pula perfoma yang di tampilkan.

2. Motherboard
Motherboard atau biasa di sebut dengan induknya komputer yang mana memiliki fungsi untuk menghubungkan setiap komponen pada PC. Pilihlah motherboard dengan tingkat kompatible yang tinggi karena motherboard merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah komputer.

3. RAM
RAM memiliki fungsi untuk menyimpan data secara tidak permanen, semakin besar RAM pada sebuah PC semakin cepat pula kinerja PC tersebut, informasi yang di dapat juga dapat langsung di proses.

4. VGA
Komponen ini sangat krusial bagi penggemar game, karena dengan komponen ini dapat menentukan kualitas visual di PC anda.

5. Power Supply
Power supply berfungsi sebagai penyuplai PC dengan daya yang di perlukan. Semakin canggih komponen–komponen PC yang di gunakan maka semakin besar pula daya yang akan di butuhkan.

6. Storage( hard disk)
Komponen dari PC Rakitan gaming murah lain yakni Hard disk merupakan sebuah komponen penting yang ada dalam sebuah PC namun seringkali, hard disk ini tidak begitu di perdulikan oleh para gamer. Padahal hard disk memegang peranan penting dalam kinerja sebuah PC.

7. Optical drive
Bagi sebagian gamer, mungkin komponen ini tidak lah terlalu penting, namun tak ada salahnya jika anda memilih komponen ini daripada blu-ray

8. Casing
Casing merupakan sebuah komponen terluar dari sebuah PC, dengan Casing ini maka sebuah Pc pun dapat dengan mudah untuk di kenali. Untuk dapat memilih sebuah casing baiknya anda memperhatikan material yang di gunakan, konektivitas, ruang kosong, kemudahan membongkar pasang komponen.

Berikut beberapa rekomendasi PC rakitan gaming murah yang dapat anda beli.

 PC Low-end
Terdiri dari: play station 4, Xbox one
Anda dapat memilih Prosesor dengan merk AMD Kaveri A-6 7400k, motherboard: Asrock FM2A68M-DG3, RAM: patriot DDR3 series dual Channel PC12800, Storage: WDC 320GB, CPU: Cooler Stock Cooler, Casing: Cooler Master CMP 102C, Power Supply: Antec VP series 500 W, Optical Drive: LG DVDRW 24 X SATA

 PC Mid-End
Untuk beberapa spesifikasi mid-end anda dapat bermain game terbaru dengan pemgaturan di atas rata-rata. Anda dapat memilih prosesor dengan merk: AMD Vishera FX-4350 $,2 Ghz Cache $ Mb, RAM: team elite Plus DDR3 PC 12800 Dual Channel 8Gb, Motherboard: ASUS M5A78L-M LE/USB3, VGA: XF radeon R7 360 2Gb DDR5, Storage: WD 1 TB SATA3 64Mb Caviar blue, CPU Cooler Stock cooler, Casing: Thermaltake versa N21, Power Supply: Super Flower BRONZE FX 550W 80+ bronze, Optical drive: LG DVDRW 24X SATA

Demikianlah informasi PC rakitan Gaming murah semoga dapat menambah wawasan anda.

Baca juga link terkait Rakit PC Gaming

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]