Strategi Memanfaatkan Usia Produktif Untuk Bekerja Jual Beli Online

0
2376

Masa orang untuk bekerja menentukan hasil pekerjaannya dan perlu untuk diatur sejak dini agar memiliki managemen hidup yang maksimal. Banyak orang menyesal di usia tua karena tidak memanfaatkan masa mudanya termasuk dalam bekerja. Zaman sekarang ini bekerja online sangat banyak diminati oleh khalayak umum. Padahal pekerjaan ini juga mengandung factor negative dan positif terhadap usia anda. Oleh karena itu, strategi memanfaatkan usia produktif untuk bekerja jual beli online sangat bermanfaat bagi anda.

Pengaruh usia terhadap pekerjaan

Badan statistika telah menegaskan bahwa usia produktif untuk bekerja adalah dimulai dari usia 15 tahun ke atas. Masa ini dimana manusia memiliki ketajaman mempelajari hal-hal baru dan kuat melaksanakan pekerjaan. Orientasi mereka sudah matang untuk menghadapi medan pekerjaan yang akan dipikulnya.

Kebiasaan yang ada dalam usia manusia bahwa lebih sering kinerja mereka merosot pada saat usia mereka bertambah, khususnya bagi yang berumur 40 tahun ke atas. Sedangkan pada masa umur 20 hingga 30 adalah masa tumbuh suburnya produktivitas pekerja. Itulah sebabnya jika anda pernah melihat berita produktivitas kerja di Amerika sangat memprihatinkan ketika pemerintahnya sempat mengeluarkan aturan pelanggaran hukum bagi mereka yang melakukan pension sebelum waktu yang ditentukan.

Ulasan tersebut dapat meyakinkan kita bahwa pengaruh usia terhadap produktivitas kerja harus diatur sedemikian rupa. Termasuk jika kita memutuskan untuk mengais keuntungan melalui penjualan online.  Tentu kita harus mengetahui usia produktif untuk bekerja jual beli online agar kita tidak terkena dampak buruk di masa tua kita.

Strategi produktivitas jual beli online

Agar kita dapat memetik hasil dari berjualan online, maka kita harus menentukan strategi terutama mengatur masa bekerja dengan menggunakan internet. Ingatlah bahwa internet dikendalikan dengan menggunakan layar yang mana memiliki dampak negative terhadap panca indera seperti mata. Tidak hanya mata, radiasinya kian lama kian mempengaruhi tubuh kita. Inilah yang harus kita atur agar tertata dan seimbang, serta yang paling penting kita tidak merasakan sakit di masa tua kita.

Pengaturan masa bekerja jual beli online dapat dilakukan dengan cara menentukan masa kerja yang teratur. Itu artinya tidak selalu melulu di hadapan computer. Pastikan bahwa anda memiliki jadwal yang baik. Tidak boleh terus menerus misalnya dalam 7 jam kerja anda harus di hadapan computer terus. Anda atur berapa jam menggunakan gadget, computer, atau media lain dan berapa jam untuk berdialog, menyusun strategi pemasaran, dan melakukan aksi penjualan.

Bekerja online harus dilakukan menggunakan strategi kerja cerdas. Artinya kita harus memanfaatkan otak demi sedikitnya otot yang keluar atau keringat yang terperas. Anda dapat melakukan dengan menggunakan jasa lain seperti pengiriman yang bagus. Tidak perlu anda yang melakukan COD (cash on delivery), sekarang sudah banyak kurir khusus yang mau mengantar dengan ongkos dibayar oleh pembeli.

Usahakan usia produktif untuk bekerja jual beli online anda terukur hasilnya. Ini dapat dilihat dari seberapa besar pencapaian anda pada tahap 1 – 5 tahun pertama. Ingatlah, pastikan bahwa itu teraih pada masa usia anda antara 25 – 30 tahun. Setelah anda meraih beberapa keuntungan, maka gunakan untuk mengembangkan bisnis anda dengan cara mempekerjakan orang lain. Ini dimaksudkan untuk meringankan tenaga dan pikiran anda sehingga anda memiliki waktu luang lebih untuk menguatkan tubuh atau mengistirahatkan tubuh.

Permasalahan yang ada saat jual beli online

Dalam jual beli online terdapat berbagai macam permasalahan yang harus ada solusinya. Mulai dari pengiriman yang lambat hingga transfer pembayaran yang macet, bahkan tidak dikirim. Ini dapat mempengaruhi tingkat produktivitas kinerja anda. Biasanya orang yang dengan masa pengalaman jual beli online sangat minim, kinerja mereka langsung down dan tidak ingin mengulangi jual beli online.

Ini adalah asumsi yang salah dalam berdagang online. Ingatlah bahwa berdagang itu adalah mengais keberuntungan dari peluang yang ada. Itu artinya sebagai pedagang harus memutar otak dalam mencari peluang. Dari sekian khalayak, anda harus tahu pasar yang ramai dan orang yang menyukai produk anda agar dagang anda tidak sia-sia. Jangan pernah memancing ikan di air keruh atau anda salah memasarkan produk anda.

Memang rata-rata mereka harus berjuang di awal masa tersebut, tetapi setelah masa yang sering dianggap berat tersebut selesai, mereka dapat menata jadwal selanjutnya. Tentu tidak ada orang yang ingin rugi. Ingatlah kerugian itu juga dapat mempengaruhi produktivitas kerja. Usahakan tidak rugi pada masa awal di atas. Jika di awal ini tidak di atur sedemikian rupa, pasti di akhir masa anda akan memikul tanggungan yang cukup besar. Atau kerja online anda tetap berjalan apa adanya dan tidak membuahkan hasil.

Sebagai saran, usia produktif untuk bekerja jual beli online di atas harus dibarengi dengan daya dukung lingkungan social dan psikologi anda. Kuatkan mental dan diri anda pada tahap awal memulai dan usahakan selesai dalam 5 tahun pertama sudah terbentuk. Buatlah lingkungan social di sekitar anda dan yang menjadi target anda mendukung anda. Dengan melakukan aktivitas di atas, maka rentan waktu anda melakukan dagang online tertata seimbang.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]