Apa Saja Trend Bisnis Online Masa Depan

2
2215
Trend bisnis online_Mall13

Apa Saja Trend Bisnis Online Masa Depan?

Sekarang ini, semua keperluan manusia bisa dipenuhi tanpa harus keluar rumah dengan adanya internet. Dan hampir semua orang keranjingan main internet sehingga tidak terlalu mempermasalahkan jika harus seharian main internet. Nah hal ini membuat banyak pengusaha yang merasa ‘kejatuhan duren’, dengan adanya internet, maka pasaran bisnis mereka bisa menjadi lebih luas dan lebih mendunia, karena produk mereka bisa dipakai semua orang di bumi.

Hal ini membuat semua calon pengusaha melirik cara bisnis yang satu ini, karena dengan seluruh mata dunia melihat, peluang sebuah produk dilirik akan jauh lebih besar daripada penjualan secara offline di dunia nyata, terlebih lagi, sekarang ini hampir semua pekerjaan bisa dilakukan dengan internet, hingga pada akhirnya setiap kehidupan manusia bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah guys. Nah, kira-kira apa aja ya, trend bisnis online masa depan? Check this out!

Jenis bisnis online yang bisa jadi trend masa depan

  1. Bisnis startup

Jaman sekarang ini, semua hal bisa dilakukan dengan media digital. Dan media digital ini cukup menjanjikan untuk menarik perhatian calon konsumen untuk membeli produk kita. Nah untuk sekarang ini, hampir semua perusahaan baik BUMN maupun swasta udah menambahkan aplikasi sebagai salah satu kelebihan dari usahanya, dan kami yakin, di masa depan, startup bisa menjadi trend bisnis yang menjanjikan.

  1. Bisnis ojek online

Mulai merambahnya bisnis stratup bakalan mempengaruhi munculnya bisnis online yang lain, salah satunya yang sekarang makin marak, adalah ojek online. Mudahnya memesan ojek tanpa harus panas-panasan menunggu abang ojek di pinggir jalan membuat banyak orang menyukai ojek online ini. Bahkan selain bisa mengantar kita kemana-mana, ojek online juga menyediakan fasilitas pesan antar yang membuat banyak orang makin menyukai jenis bisnis online ini.

Kemudahan dalam mendaftar sebagai anggota ojek online juga membuat jenis bisnis online ini digemari. Nah, bisa kebayang kan, gimana bisnis ini menjadi bisnis online masa depan?

  1. Bisnis kuliner online

Bisnis kuliner udah ada dari jaman dulu kala, tapi semakin ke sini, bisnis ini makin berkembang. Banyak banget inovasi yang dilakukan demi menarik lebih banyak calon pembeli. Semuanya dikerahkan dari bentuk produk, bungkusnya dibuat semenarik mungkin, dan cara mereka memberikan produk ke pelanggannya. Dengan adanya internet, banyak bisnis makanan yang merambah ke dunia online juga.

Dan untuk sekarang ini, udah mulai banyak yang menawarkan produknya melalui dunia maya tanpa mempunyai lapak atau konter untuk berjualan secara offline. Well, di masa depan, udah pasti bisnis ini makin ngetrend karena bakalan banyak yang memilih jualan makanan secara online, dengan memberikan produknya pakai fasilitas pesan antar.

  1. Vlogger atau blogger

Sekarang ini, buat orang-orang yang suka main media sosial dan suka mengunggah keseharian mereka ke media sosial seperti instagram akan otomatis menjadi selebriti dunia maya. Dengan pemilihan konten yang pas dan menarik, bakalan banyak orang yang tertarik untuk melihat mereka. Hal ini bisa menarik minat orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam mencari nafkah.

5. Online shopping.

Bisnis online shopping memang 10 tahun belakangan ini sudah naik daun, kita lihat dari usaha online di indonesia seperti Bhineka, blibli, Lazada, OLX yang cukup lama berkiprah dengan startup kapital yang cukup besar, ada juga iklan gratis terbaik di dunia seperti craiglist atau kijiji serta  mall13 new sebagai pemain baru yang memiliki software penarian terbaik, jika anda tertarik dengan jualan online, baca dulu petunjuk cara jualan online.

Selain menjadi selebgram, bisa juga dengan menjadi penulis blog atau menjadi vlogger. Pekerjaan ini terbukti mampu memberi banyak pundi-pundi dan bakalan mendatangkan banyak manfaat untuk ‘pelakunya’, tapi balik lagi ya, konten yang diunggah harus menarik dan sebisa mungkin mendidik, agar orang lain mau melihat postingan kita. Nggak kebayang, kan gimana di masa depan?

Tapi jika anda punya modal yang cukup, lebih barik ber investasi kecil dengan return investment tinggi

Nah, itulah beberapa bisnis maupun hal-hal yang bisa dilakukan di dunia maya yang bisa jadi trend bisnis online masa depan. Menurut kamu, bisnis apa lagi yang bisa jadi trend, ada masukan?

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]

2 komentar