Pendeteksi Ketebalan Cat Mobil Untuk Yang Tidak mengerti cara pilih mobil

1
2316
pendeteksi ketebalan Cat mobil

Dalam dunia otomotif di era modern seperti sekarang ini berbagai alat inovasi diciptakan untuk mempermudah berbagai kegiatan atau pekerjaan manusia. Salah satu alat inovasi di dunia otomotif yang ada saat ini yaitu alat pendeteksi ketebalan cat mobil yang akan mengetahui tingkat ketebalan cat dari sebuah mobil. Mengapa alat ini diciptakan dan apakah ada manfaatnya untuk mempermudah pekerjaan manusia?

Cat pada mobil selain untuk mempercantik tampilan mobil juga melapisi besi yang di dalamnya terdapat mesin-mesin dan bagian lain yang sangat penting perannya. Besi memiliki sifat yang mudah berkarat, salah satu untuk mengatasinya yaitu melapisi besi dengan cat. Apabila cat tersebut mulai tipis akan sangat berpengaruh pada tampilan mobil dan kekuatan besi sebagai rangka yang menutupi berbagai macam bagian penting di dalamnya.

Pendeteksi Ketebalan Cat Mobil Digital

Untuk mengetahui dan mempertahankan ketebalan cat mobil maka diciptakanlah Paint Thicknes Gauge yang dapat mendeteksi tingkat ketebalan cat mobil yang sangat efektif dan efisien, selain itu cara penggunaan alat ini sangatlah mudah. Tester ketebalan cat ini sangatlah praktis, dengan ukurannya yang kecil membuat alat yang satu ini dapat dengan mudah dibawa kemanapun anda pergi. Selain itu dengan proses perhitungan digital memberikan hasil yang cepat dan akurat.

Dalam dunia otomotif alat ini digunakan untuk mengukur ketebalan cat yang ada pada bagian mobil agar supaya sesuai dengan standart pabrikan mobil tersebut. Namun tak hanya itu alat ini juga bisa digunakan oleh petugas lapangan, penjual cat, pegawai industri pesawat terbang atau tempat industri lainnya yang masih membutuhkan standarisasi dalam pengecatannya. Alat pendeteksi cat mobil ini bekerja atas dasar induksi medan medan dan pusaran arus yang tergantung oleh Probe.

Nah probe inilah yang akan mengukur substrat pada lapisan sebuah cat yang dapat diatur secara otomatis atau manual yang sanggup menyimpan hasil lebih dari 400 data dengan 5 macam statistik yang berbeda seperti nilai rata-rata, nilai maksimal, nilai minimal, nilai pembagian dan nilai penjumlahan dari data yang telah tersimpan. Dalam satu setnya alat ini ditawarkan bersama dengan CD dan kabel USB yang dapat digunakan untuk mengirim data ke PC.

Pendeteksi Ketebalan Cat Mobil Non Digital

Selain digital juga terdapat alat pendeteksi ketebalan cat mobil yang non digital yang tidak menggunakan baterai pada penggunaannya, alat tersebut yaitu bernama Posipen. Seperti namanya, walaupun memiliki bentuk yang kecil seperti pena namun juga memiliki manfaat yang sama seperti alat pendeteksi cat yang digital seperti di atas. Dalam pembacaannya alat ini memiliki dua jenis skala yaitu satu skala inci / mils dan yang kedua skala mikron / metrics.

Dalam penggunaannya pun juga tak kalah mudah dengan alat yang elektrik yaitu kita langsung saja menempelkan ujungnya dengan bagian mobil yang ingin diuji ketebalan catnya. Jika cat pada mobil memiliki tingkat ketebalan yang tinggi atau tebal maka alat ini akan berwarna merah yang berarti bahwa mobil tersebut sudah pernah dicat ulang. Sedangkan jika alat tersebut berwarna  hijau maka cat mobil tersebut masih asli.

Alat pendeteksi Cat murah

Selain cara penggunaannya yang mudah alat ini juga memiliki keunggulan lain yaitu harganya yang lebih murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan yang digital, tingkat akurasi yang tinggi, tak ada baterai,  ujung probe yang tahan terhadap berbagai kondisi, mudah dibawa kemana-mana, ringan dan tidak membutuhkan ruang dalam penyimpanannya serta memiliki sertifikat kalibrasi.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]

1 komen