Investasi kecil dengan return investment tertinggi

3
1529

Yuk berinvestasi!

Setiap orang memiliki kecemasan untuk menghadapi masa depan, karena masing-masing individu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Apalagi kebutuhan dan tuntutan zaman semakin berkembang, membuat orang-orang harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bahkan, jika dipikir ulang, menabung tidak lagi menjadi jalan keluar yang paling efektif untuk tetap dapat survive di masa depan. Karena bunga yang kecil sehingga sulit untuk mengembang biakkan saldo tabungan atau tingkat inflasi yang bisa kapan saja melonjak menyebabkan nilai mata uang turun dan kita tidak dapat hanya bersandar dengan tabungan kita tersebut.

Maka jalan keluar untuk kecemasan finansial di masa mendatang adalah dengan melakukan penyimpanan atau penanaman modal dalam berbagai bentuk investasi. Investasi sendiri memiliki pengertian penanaman uang ataupun modal dalam suatu perusahaan maupun proyek-proyek tertentu yang tujuannya adalah untuk memperoleh keuntungan.

Kegiatan berinvestasi pun, memiliki beragam variasi cara penanaman modal. Diantaranya dapat berupa tanah, rumah, membuka usaha seperti outlet, butik, restoran, dan yang sering dibicarakan, jual beli saham. Namun kegiatan investasi perlu dilakukan dengan adanya manajemen dan perencanaan yang lebih teliti agar tidak terlanjur menanamkan investasi pada proyek yang kurang atau bahkan tidak menguntungkan.

Sebelum melakukan kegiatan investasi ada baiknya mengenali beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam berinvestasi. Pertama, tentukan tujuan secara spesifik dan realistis. Kedua, kenali karakter sebagai seorang investor seperti Defensive (investor dengan keyakinan minim dalam berspekulasi); Conservative (investor dengan keuntungan ‘layak’); Balanced (investor yang lebih memilih resiko investasi menengah); maupun Agressive (investor ini biasanya melakukan investasi dengan jangka waktu relatif pendek karena menginginkan return yang besar dalam waktu sesingkat mungkin. Ketiga, perhitungkan modal yang dimiliki dan investasi yang dipilih. Keempat, perhitungkan pula keuntungan dan resikonya. Biasanya investor harus siap menanggung resiko yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang besar pula.  Namun jika anda mau mulai dengan usaha online kecil kecilan, anda bisa pelajari apa saja trend bisnis online masa depan.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa untuk berinvestasi harus memiliki modal besar agar dapat berinvestasi dalam jumlah besar serta keuntungan yang besar pula. Tenang, terdapat banyak jenis investasi kecil dengan return investment tertinggi yang dapat dipilih untuk bisa mengurangi resiko dari penanaman modal itu sendiri.

  1. Investasi Emas

Emas merupakan barang berharga yang dapat dijadikan investasi. Logam mulia yang masih berbentuk batangan ini  memiliki nilai yang menjanjikan untuk dijadikan barang investasi. Harga emas biasanya searah dengan tingkat inflasi. Semakin tinggi inflasi, maka semakin tinggi juga kenaikan harga emas. Pun begitu juga dengan harga minyak dan kurs dollar.

Harga emas 2007-2017

Harga emas 2007-2017

  1. Investasi saham

Saham merupakan surat berharga sebagai tanda kepemilikan atas sebuah perusahaan. Kerennya, berarti kita bisa disebut membeli sebagian perusahaan dengan cara membeli saham. Seseorang yang memiliki modal yang tidak terlalu besar sudah bisa membeli saham. Beberapa broker saham juga menawarkan modal kecil untuk mahasiswa. Dengan uang sekitar 5 juta, maka sudah bisa membuka rekening saham dan ikutan trading di broker saham offline maupun online.

  1. Investasi obligasi

Obligasi adalah surat hutang jangka menengah sampai panjang yang diterbitkan oleh pemerintah maupun perusahaan, digunakan untuk menambah modal perusahaan tersebut atau membiayai proyek-proyek pemerintah. Suku bunga obligasi biasanya memang lebih kecil daripada saham, namun lebih besar daripada suku bunga yang didapat dari deposito. Siklusnya seperti ini : Penerbit obligasi akan membayar bunga kepada pembeli obligasi secara periodik. Setelah itu, pada akhir waktu yang telah ditentukan, penerbit akan membayar kembali pokok obligasi.

  1. Investasi Reksa Dana

Jika masih ragu dan takut berspekulasi, Reksa dana adalah sebagai bentuk investasi kecil dengan return investment tertinggi dapat menjadi pilihan yang tepat. Reksa dana adalah kumpulan dana dari masyarakat yang setelah itu akan dikelola oleh Manajer Investasi dan diinvestasikan menjadi berbagai jenis portfolio. Beberapa reksa dana dengan modal kecil sebesar 500 ribu dapat dicoba untuk mulai berinvestasi.

 

Nah, 4 jenis investasi tersebut dapat dilakukan untuk Anda yang ingin Investasi kecil dengan return investment tertinggi. Investasi merupakan suatu pengalokasian dana atau pendapatn sehingga akan memperoleh return di masa yang akan datang. Dengan memperoleh return investasi, maka seseorang bisa berpeluang untuk mendapatkan kekayaan yang bisa ditingkatkan dan memiliki masa depan yang diinginkan.

Tunggu dulu, jika anda ingin berinvestasi dengan berjualan online ,anda harus pelajari bagaimana petunjuk cara cara jualan online.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]

3 komentar

  1. […] Setelah calon pelanggan tertarik, mereka pasti akan mulai melirik produk kita, nah buat foto produk semenarik mungkin, agar mereka mau membeli. Lakukan terus siklus ini biar bisnismu bisa makin berkembang. Cara-cara jualan online yang begini-lah, yang bakal mengantarkanmu menuju kesuksesan. Tapi kalau anda tidak punya banyak staff dan dana, sebaiknya anda pelajari investasi apa yang memiliki return investment yang besar. […]