Bagaimana Cara meningkatkan nilai rumah agar harganya tinggi

0
1066
rumah_masadepan

Cara meningkatkan nilai rumah sebelum dijual agar harganya tinggi yang paling efektif sangat bervariatif tergantung budget anda.  Pada umumnya, merenovasi ialah pekerjaan yang boros biaya, namun ada hal2 yang dapat di kalkulasi dengan pengeluaran sedikit mungkin untuk mendapatkan hasil yang sebesar besarnya.   Ada beberapa cara cara atau strategi untuk merenovasi atau mendesain ulang yang akan menghasilkan nilai jual yang meningkat sebelum anda putuskan untuk menjual property anda, tanpa kecuali walaupun anda ingin jual rumah butuh uang mendesak, setidaknya harus ada perencanaan dan estimasi.

Ketahui kelemahan atau kekurangan rumah Anda

Bagaimakan keadaan umum rumah Anda? Apakah itu sudah di modifikasi atau pernah direnovasi? Berapa jumlah yang Anda mampu keluarkan untuk renovasi rumah, dan berapa jumlah pinjaman yang tersisa jika masih ada pinjaman bank ? Dengan menganalisa pertanyaan2 diatas, kita harus jitu dalam merencanakan keuangan dalam pengembangan rumah.  Untuk menjual rumah tersebut setidaknya perencanaan keuangan harus di rencanakan dengan matang untuk mendapatkan nilai jual lebih baik

Mulai dengan menilai property

Jadi bagaimana cara meningkatkan nilai rumah agar harganya tinggi, Mulai lah dengan berkunjung ke pameran2 properti, lihat apa2 saja trend baru masa kini, setelah melihat beberapa contoh, lupakan bentuk rumah anda, dan hapus memori anda sementara. Setelah siap, kunjungi rumah anda seolah2 anda mau membeli rumah tersebut. Bawalah checklist untuk menilai tempat tempat dan seluruh isinya, seperti kondisi fisik, kondisi dinding, semen, cat, pintu, lampu dll.

Berikutnya analisa harga pasaran dan juga tingkat kebutuhan jual beli rumah, biasanya daya beli menurun di pertengahan tahun dan musim liburan, karena pengeluaran meningkat di periode tersebut, walau secara statistika di era 2000 2010 dapat disebut masa emas property, namun pada kenyataanya, banyak pemilik property ingin menjual dengan harga setinggi2nya tanpa melihat berapa sebenarnya nilai actual yang terjual.

Pertimbangkan apa dampak pekerjaan merenovasi atau merombak akan memiliki pada kerangka penting dari rumah anda, misalnya: pipa air, jalur listrik, kerangka beton, dll. Juga perlu dipertimbangkan merenovasi bagian yang kecil2 dapat menekan biaya perawatan,  misalnya kebocoran air atau pemakaian listrik berlebih yang tidak diperlukan dapat menjadi pemborosan, misalnya membeli saklar cahaya untuk lampu luar akan lebih murah jika lupa mematikan lampu disiang hari.

Perhitungkan juga biaya konsultan untuk menghitung estimasi akan lebih murah jika dibanding anda melakukan sesuatu dan tenyata berdampak sekunder yang mempengaruhi struktur atau pipa2 bahkan listrik jalur2 listrik.

Perencanaan jual beli property

Jadi apa2 saja hal yang harus kita lakukan sebelum melakukan jual beli property, apakah perlu desain dirubah ? hal ini tergantung bagaimana hasil survey anda terhadap bangunan yang sudah anda pelajari, seperti mempelajari tata desain rumah minimalis bisa dilakukan dengan merubah kaca / jendela rumah dengan bingkai yang lebih lebar, atau tata letak dari perabotan dalam kamar dirubah, atau mendapatkan seorang ahli untuk melakukannya.

Langkah yag perlu dilakukan sebelum memutuskan menjual property anda

Ini checklist untuk mengevaluasi renovasi property anda untuk meningkatkan nilai jual.

Aspek legalitas jual beli roperty.

  • Apakah anda punya HGB ?
  • Apakah HGB tersebut sama dengan bangunan anda ?
  • Apakah anda punya gambar detail rangka bangunan ?
  • Apakah anda punya gambar instalasi listrik ?
  • Apakah anda punya gambar pipa air & pembuangan ?
  • Apakah surat surat serta pajak sudah selesai tanpa tunggakan?

Hal ini dapat meningkatkan nilai jual rumah anda, dengan mengeluarkan beberapa juta rupiah, anda dapat meminta konsultan untuk menggambar ulang apa yang sudah ada.   Bahkan dapat meminta assessor untuk menilai estimasi harga sebelum anda renovasi, dan minta mereka perhitungkan jika sudah di renovasi.

Beli rumah, periksa Rencana tata ruang dulu

Datangi kantor pemerintah, khususnya dinas tata kota atau dinas pembangunan untuk meminta data rencana tataruang, rencana beberapa tahun kedepan serta alokasi lingkungan seperti izin usaha yang mugnkin menggangu anda dimasa mendatang, Juga sekarang anda dapat pelajari lingkungan kemacetan, anda bisa membandingkan beberapa rute alternative dan di download menggunakan google map atau waze untuk mengkaptur screen yang akan ditawarkan ke calon pembeli.  Juga beberapa data kebanjiran dari situs2 yang ada, selain itu mempelajari nilai jual objek pajak NJOP.  Dari hal2 tersebut, kita bisa mempelajari rencana kedepan, apa atau bagaimana prediksi perkembangan yang kemudian dapat dijadikan lampiran pada iklan serta prediksi kemacetan dll.

Me renovasi rumah untuk meningkatkan nilai jual yang effektif setidaknya mengecat rumah luar dalam beserta atapnya

rumahMinimalis

PASTIKAN ANDA CAT ULANG RUMAH BEKAS ANDA AGAR NILAI JUAL MENINGKAT

Pelajari Fisik bangunan  

Setelah masalah legalitas, dokumen, tata ruang dan aspek hukum sudah siap, baru kita telaah masalah Fisik.  Ada beberapa hal yang perlu kita analisa sebelum kita putuskan untuk dijual atau di renovasi.

Struktur  bangunan

Pad astruktur bangunan, perlu di analisa kekuatan rangka utnuk kemungkinan pengembangan rumah di masa mendatang, ahlinya cukup mengukur jarak tulang beton menggunakan detector metal dan menghitung kemampuan bangunan, hal ini ialah hal termudah tanpa menggunakan alat canggih, cukup standar metal detector sebagai estimasi kekuatan.

Merenovasi atap bangunan untuk meningkatkan nilai jual rumah

Untuk atap bangunan, jika ada kebocoran perlu diperbaiki, juga rangka kayu2 perlu diperiksa, jika menginginkan modifikasi yang cukup besar, maka anda dapat mengganti dengan atap rangka baja ringan serta atap metal yang bisa diperoleh dengan harga

Untuk modifikasi ringan, selain memeriksa dan mengganti kebocoran, cukup mengecat ulang atap / genteng rumah anda, hal ini sangat meningkatkan nilai jual, sehingga atap rumah anda akan terlihat seperti baru.

Modifikasi dinding rumah luar dalam

Tanpa merubah bangunan  atau dinding utama pada bangunan anda, setidaknya cukup mengecat ulang seluruh dinding bangunan dengan warna cerah atau warna ringan yang akan membuat rumah tampak lebih terang dan luas.

demikianlah Teknik – teknik diatas merupakan beberapa Cara meningkatkan harga rumah. semoga bermanfaat.

Mau cari iklan berkualitas kunjungi  mall13 [DAFTAR] [PASANG IKLAN] [CARI IKLAN]